Singa dan Tikus


Seekor Singa sedang tidur dengan nyenyaknya ketika dia terbangun oleh sesuatu yang berlari-lari naik-turun punggungnya dan melewati wajahnya.

Berpura-pura masih tidur, sang Singa pelan-pelan membuka matanya dan melihat bahwa itu adalah seekor tikus kecil.

Dengan kecepatan tinggi sang Singa menangkap tikus itu dengan telapaknya yang lebar. Ia mempermainkan ekornya dan mengaum, "Aku adalah Raja Hutan! Kau akan tahu akibatnya jika tidak menghormatiku."

Sang Singa memegang tikus kecil itu dan bersiap menelannya.

"Kumohon, jangan makan aku, Tuan Raja Hutan," cicit si tikus. "Jika baginda memaafkan aku kali ini dan melepaskanku, aku tidak akan pernah melupakannya. Saya mungkin bisa membalas kebaikan baginda di masa depan."

"Kau? Memberiku bantuan?" aum sang Singa sambil tertawa. "Itu hal paling lucu yang pernah kudengar."

Masih tertawa, sang Singa meletakkan sang tikus ke tanah dan berkata, "Kau membuatku tertawa maka aku tidak akan memakanmu. Pergilah, sebelum aku berubah pikiran."

Si tikus kecil berlari secepat mungkin.

Tak lama setelah itu, sang Singa tertangkap oleh sekelompok pemburu. Mereka mengikatnya di pohon sementara mereka mengambil kendaraan mereka.
Si tikus kecil berada di dekat situ dan datang ketika ia mendengar auman minta tolong sang Singa perkasa.

Tikus itu menggerogoti tali dengan gigi-gigi tajamnya dan membebaskan sang Singa.

"Aku tahu anda tidak percaya padaku waktu itu, tapi seperti kubilang bahwa aku akan menolong anda suatu hari," cicit tikus kecil itu. "Bahkan seekor tikus kecil sepertiku bisa menolong seseorang setangguh anda."

"Terimakasih teman kecilku. Aku tidak akan melupakan pelajaran itu," kata sang Singa saat ia lari sebelum para pemburu kembali.

1 komentar:

  1. https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.com/2018/01/2-cara-sederhana-panjangkan-rambut.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.com/2018/01/sembuhkan-luka-hingga-gigitan-serangga.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.com/2017/12/lihat-kepribadian-dan-kehidupan-dari.html

    Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus

Tulis Komentar

Mukulin Rumah Pake Roti? Inilah 6 Tradisi & Kepercayaan Unik Seputar Tahun Baru

 Ada banyak tradisi dan kepercayaan seputar tahun baru dari berbagai negara dan budaya. Kalau di daerah atau keluarga kamu tradisinya sepert...