Dongeng Dunia: Kemana Perginya Unicorn?

Dulu saat mitos dan legenda masih hidup, ada kuda-kuda yang memiliki tanduk dan sayap yang disebut unicorn.

Unicorn sangat takut pada manusia karena mereka kasar dan jahat pada hewan-hewan yang mereka tangkap. Unicorn selalu hidup sendiri di hutan-hutan.

Suatu hari ketika seorang gadis kecil bernama Elaine sedang bermain di hutan, ia bertemu seekor unicorn muda. Mereka menjadi teman yang akrab.

Elaine datang setiap hari untuk bermain dengannya. Elaine bahkan menamai unicorn itu Moiraine seperti nama ibunya. Unicorn itu mencintai Elaine dan begitu juga Elaine sangat menyayangi sang unicorn.

Elaine berjanji tidak akan memberitahu siapapun tentang teman barunya itu karena semua orang akan melarangnya bermain bersama Moiraine.

Itu membuat Elaine sedih karena tidak bisa membawa Moiraine pulang dan menunjukkannya pada teman-temannya yang lain, tapi dia tahu bahwa jika dia melakukannya Moiraine akan dibunuh oleh orang-orang kota. Setiap hari Elaine pergi untuk bermain dengan Moiraine hingga dia berusia 16 tahun.

Kemudian tiba-tiba saja dia tidak lagi menemui Moiraine. Unicorn itu menjadi sangat sedih. Elaine tidak pernah datanga hingga empat tahun kemudian.

Selama itu seseorang datang ke desa dan memakan semua domba sehingga banyak pemburu datang ke hutan untuk mencari semua unicron karena mereka mengira merekalah yang memakan semua domba.

Moiraine melarikan diri hingga ia kelelahan. Dia pun tinggal di hutan sambil berharap sahabtnya akan kembali.

Suatu hari Moiraine berjalan-jalan dan melihat Elaine bersama seorang pria tampan. Moiraine berlari kearahnya untuk mengajaknya bermain dengan penuh semangat.

Tapi Elaine berkata TIDAK! Moiraine tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Maka Elaine menjelaskan bahwa dia telah menikah dan tidak lagi memiliki waktu untuk permainan anak-anak.

Moiraine patah hatinya dan dia pergi bersembunyi selamanya.

4 komentar:

  1. Unicorn itu nggak punya sayap, yang punya sayap namanya Pegasus :)

    By the way, karakter Elaine-nya masih bisa dikembangin lagi tuh ^^ Agak aneh aja kalo dia tiba-tiba ngejauh gitu.

    BalasHapus
  2. hehe gambarnya biar agak 'lebay' aja gan
    ini bukan saya yang nulis, saya cuma nerjemahin dari situs luar.
    thnx kunjungan n komennya :)

    BalasHapus
  3. Anak saya suka yunicorn makasih ka atas kisah* dongeng nya saya suka bacain cerita buat anak perempuan saya kalo mau tidur...

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas ceritanya,semoga cepat mengeluarkan cerita bahwa unicorn itu udh natiii danntidak ada supaya saya tdk dsrh membaca dongeng lagi oleh pacar saya yang kek kebo, terimakasih

    BalasHapus

Tulis Komentar

Mukulin Rumah Pake Roti? Inilah 6 Tradisi & Kepercayaan Unik Seputar Tahun Baru

 Ada banyak tradisi dan kepercayaan seputar tahun baru dari berbagai negara dan budaya. Kalau di daerah atau keluarga kamu tradisinya sepert...