Monolit Di Mars Mirip Struktur Bangunan

Oala Magz - Pengamat bintang amatir menemukan sebuah objek yang menarik di permukaan Mars. Sebuah struktur tampak berdiri dengan bentuk persegi panjang yang sempurna, ditemukan diantara kumpulan foto milik NASA, seperti sebuah monolit yang dipancangkan di tanah oleh makhluk asing.

Objek misterius ini pertama kali terlihat beberapa tahun lalu setelah diambil gambarnya oleh kamera HiRISE yang dibawa oleh satelit luar angkasa NASA, Mars Reconnaissance Orbiter.

Apakah batu ini hasil pembentukan alam? Menurut Jonathan Hill, seorang teknisi penelitian dan perencana misi di Mars Space Flight Facility di Arizona State University, yang memproses banyak foto selama misi-misi NASA di Mars, objek misterius tersebut tidak lebih dari batu berbentuk persegi panjang.

Kamera HiRISE yang mengambil gambar ini memiliki resolusi sekitar 30 sentimeter per piksel. Menurut Hill resolusi ini masih belum cukup untuk mengambil gambar dengan sempurna, sehingga bentuk-bentuk lekuk akan tampak berkotak-kotak atau jalinan garis lurus.

Lokasi objek ini dekat dengan bukit karang sehingga mungkin saja ini adalah potongan yang jatuh dan tertancap di tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar

Mukulin Rumah Pake Roti? Inilah 6 Tradisi & Kepercayaan Unik Seputar Tahun Baru

 Ada banyak tradisi dan kepercayaan seputar tahun baru dari berbagai negara dan budaya. Kalau di daerah atau keluarga kamu tradisinya sepert...