Paus Terdampar Setengah Mil Dari Garis Pantai

Oala Magz - Seekor paus mati ditemukan setengah mil dari garis pantai di pedesaan Yorkshire, Inggris. Paus tersebut secara misterius terdampar di 800 yard dari pantai di pinggir sungai muara Humber di Skeffling, Yorkshire Timur minggu lalu.


Spekulasi yang beredar, kasus ini serupa dengan 'penculikan' sapi oleh pesawat UFO. Namun, menurut ahli, ini tidak ada hubungannya dengan alien. Mereka mengatakan paus itu tewas saat sedang mencari makanan. Kirsten Smith, manajer North Seas pada Yorkshire Wildlife Trust, menjelaskan, "Dengan arus pasang yang tinggi paus itu mungkin terbawa ke rawa asin, terdorong ke pantai dan terjebak ketika ombak pergi."

Arus pasang yang tinggi membawa paus Sei betina sepanjang 33 kali itu ke daratan. Diperkirakan ia tewas karena ia terbaring terbalik sehingga lubang udaranya tertutup.

Andy Gibson dari Yorkshire Wildlife Trust, mengatakan paus Sei yang terdampar sangat jarang terjadi disana. Menurut The Sun, para ahli mengatakan hanya ada tiga penampakan spesies dengan kasus serupa dalam masa 20 tahun belakangan.

Spesies-spesies langka paus Sei biasanya ditemukan di perairan yang lebih dalam di lepas pantai Samudera Atlantik, bukan di garis pantai dangkal.

Robin Fetch, dari Sea Watch Foundation, mengatakan pada BBC, "Ini bukan sesuatu yang tidak biasa menemukan paus disini. Kami selalu melihat paus mengikuti ikan herring hingga ke pantai, biasanya selama akhir musim panas ketika mereka muncul untuk mencari makan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar

Mukulin Rumah Pake Roti? Inilah 6 Tradisi & Kepercayaan Unik Seputar Tahun Baru

 Ada banyak tradisi dan kepercayaan seputar tahun baru dari berbagai negara dan budaya. Kalau di daerah atau keluarga kamu tradisinya sepert...