10 Mimpi Yang Paling Sering Berulang Dan Maknanya

Setelah mempelajari dan menganalisa 100,000 lebih mimpi selama 30 tahun berkarirnya, Ian Wallace, seorang psikolog mimpi menemukan terdapat 10 mimpi yang berulang pada seseorang.

Inilah ke-10 mimpi tersebut beserta maknanya dalam kehidupan nyata.

Dikejar

Dikejar oleh seseorang atau sesuatu yang ingin menyakiti Anda. Seberapa cepat pun Anda berlari atau sembunyi, Anda tetap tidak bisa lolos darinya.

Arti mimpi ini adalah aspek dari diri Anda sendiri yang tidak dapat Anda hindari. Ini merepresentasikan bagian diri Anda atau situasi yang Anda takut untuk hadapi.

Yang harus Anda lakukan adalah kenali apa yang menyebabkan hal ini. Mungkin lebih mudah jika menghindari masalah, akan tetapi Anda harus bisa tegas untuk mengatasinya. Sehingga Anda tidak lagi merasa dikejar-kejar, malah justru Anda yang mengejar kesempatan-kesempatan baik pilihan Anda.


Gigi putus

Anda merasakan dan melihat gigi Anda menjadi longgar kemudian putus atau berubah menjadi abu. Anda mungkin juga melihat gigi Anda di cermin menjadi rusak atau tumbuh taring seperti vampir.

Ini mengartikan bahwa Anda orang yang percaya diri. Dan gigi yang jatuh atau putus mengindikasikan sebuah situasi yang menyebabkan Anda kehilangan kepercayaan diri Anda.

Gigi yang rontok berarti kepercayaan diri Anda sedang lesu dan Anda tidak berusaha membangun percaya diri. Gigi bertaring berarti Anda bergantung pada orang lain untuk menjamin kehidupan Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah menumbuhkan percaya diri dalam situasi apapun yang menantang Anda. Jangan melihat segalanya sebagai ancaman, namun nikmati hal-hal itu sebagai tantangan.

Kebelet ingin buang air tapi tidak ada toilet

Anda kebelet ingin ke toilet. Tapi satu-satunya toilet berada di tempat yang aneh atau bisa terlihat orang. Anda mungkin juga harus mengantri dan saat tiba giliran Anda, toiletnya tidak bisa dipakai.

Ini berarti Anda memiliki kebutuhan yang tidak bisa Anda ungkapkan. Mengatri berarti Anda mengesampingkan kebutuhan Anda demi kebutuhan orang lain.

Anda mungkin selalu mendahulukan orang lain. Namun saat ini Anda harus mendahulukan diri Anda di depan. Bukan berarti menjadi egois, tapi akan lebih mudah untuk membantu kebutuhan orang lain jika Anda sudah memenuhi kebutuhan Anda sendiri.

Telanjang di depan umum

Anda sangat terkejut dan panik saat menyadari diri Anda dalam keadaan telanjang di tempat umum dan Anda berusaha untuk menutupi tubuh Anda. Semua orang berpakaian tapi mereka terlihat tidak memerhatikan kondisi Anda.

Ini berarti Anda merasa diserang dan dalam sorotan, mungkin dalam sebuah hubungan atau pekerjaan baru. Tak ada yang bisa melihat perasaan itu sebab Anda terlihat percaya diri dari luar.

Mimpi ini biasanya mengindikasikan sebuah kemajuan positif dan sehat dalam hidup. Ini berarti Anda disambut dengan baik di lingkungan baru Anda dan memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat Anda. Namun jika Anda tidak bersikap terbuka, Anda bisa dipandang sebagai orang yang dingin.

Ini mungkin kondisi yang membuat cemas, tetapi sebaiknya ekspresikan diri Anda yang sebenarnya tanpa terlalu memikirkan penilaian orang lain.

Ujian

Anda bermimpi sedang duduk di kelas dan harus menghadapi ujian, padahal Anda belum belajar sama sekali. Tapi semuanya sudah terlambat dan Anda kecewa dengan hasil ujiannya.

Ketidaksiapan ini menunjukkan bahwa Anda biasanya sangat teliti dalam menyiapkan semua hal. Anda menaruh standar tinggi dan menjadi sangat gelisah yang hanya berujung pada hasil yang tidak sesuai harapan. Kuncinya ada pada penilaian Anda terhadap diri sendiri.

Jika Anda terlalu menghakimi diri Anda, maka Anda akan merasa gagal, walaupun Anda telah mencapai keberhasilan-keberhasilan lain. Cara terbaik untuk bergerak dari mimpi ini adalah memikirkan apa yang paling membuat bahagia dan terpenuhi dalam hidup. Ini biasanya sesuatu yang menyenangkan dan spontan, yang tidak membutuhkan persiapan yang berarti. Lakukan saja.

Terbang

Pertama Anda merasakan sensasi melayang, kemudian Anda terbang ke langit menembus udara. Anda merasakan kegembiaraan yang amat sangat.

Mimpi ini berarti Anda baru terlepas dari kondisi yang membebani Anda. Anda sekarang bebas seperti burung.

Meskipun Anda menganggap perasaan bebas ini sebagai keberuntungan, Anda yang menciptakan kesempatan itu sendiri. Pikirkan kesempatan-kesempatan lain dalam hidup Anda dimana Anda dapat meraih kemungkinan-kemungkinan lainnya.

Jatuh

Semuanya terlihat normal, tapi kemudian tiba-tiba Anda tumbang dan jatuh.

Kadang Anda bermimpi jatuh di tangga atau dari ujung tebing ke jurang yang dalam.

Ini menandakan rasa takut kehilangan kendali. Jatuh berarti Anda butuh melepaskan kewajiban yang menyeret-nyeret Anda.

Mimpi ini sering dipicu oleh stres dan memberi keberanian untuk Anda lebih rileks dalam persoalan tertentu dalam hidup Anda. Ketegangan otot bisa membuat Anda merasa melakukan begitu banyak kegiatan dalam sehari. Cobalah untuk melakukan pijatan atau refleksi otot setiap sebelum tidur.

Berada dalam kendaraan yang tidak terkontrol

Anda bermimpi berada dalam kendaraan yang berputar dan ugal-ugalan. Anda berusaha dengan sia-sia untuk mengendalikannya karena Anda takut menabrak.

Ini berarti Anda memikirkan tentang jalur yang Anda ambil dalam hidup, biasanya dalam hal karir. Saat Anda memiliki rencana, keadaan menjadi lepas kendali. Tabrakan yang akan terjadi menandakan Anda akan berhubungan atau berkonflik dengan seseorang yang tak dapat dihindari.

Daripada menelantarkan posisi Anda sekarang, lebih baik pikirkan pada area mana saja dimana Anda bisa mengendalikan dengan baik. Jangan takut meminta bantuan orang lain, mereka dapat membantu Anda mendapatkan kembali kendali dalam 'kendaraan ugal-ugalan' Anda. Terimalah bahwa ada beberapa situasi yang tidak dapat Anda kendalikan.

Menemukan ruangan yang tidak dipakai

Anda berjalan di rumah Anda dan menemukan sebuah pintu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Anda membukanya dan menemukan sbeuah ruangan yang benar-benar sudah Anda lupakan.

Rumah dalam mimpi menyimbolkan diri kita sendiri dan ruangan-ruangan lain adalah aspek-aspek dari karakter kita. Pintu yang tidak dikenali mengindikasikan Anda memiliki peluag untuk melangkah kedalam sebuah kemungkinan baru. Ukuran ruangan merefleksikan besar-kecilnya peluang tersebut.

Anda mungkin berpikir sudah mengenali kemampuan dan batasan Anda, tapi Anda memiliki bakat-bakat lain yang belum Anda temukan. Bersikaplah lebih terbuka terhadap kesempatan yang tak disangka-sangka.

Terlambat

Anda berada dalam perjalanan ke sebuah perjanjian dan ternyata Anda terlambat. Dalam perjalanan Anda tertahan berbagai rintangan dan pengalihan. Anda terus saja menatap jam dan menyadari betapa waktu terus berlalu. Anda merasa tidak akan bisa sampai tepat waktu.

Ini berarti Anda takut kehilangan sebuah kesempatan dan waktunya terus berjalan. Misalnya dalam hal berkeluarga atau tujuan karir. Rintangan dan pengalihan menunjukkan Anda mengulur waktu dengan kegiatan-kegiatan lainnya, tapi justru menahan Anda dari tujuan Anda yang sebenarnya.

Segera buatlah tindakan pasti yang berarti dalam tujuan Anda, dan jangan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. Begitu Anda membuat keputusan, tujuan Anda akan menjadi jelas dan Anda kembali memiliki waktu Anda ketimbang menjadi korban hal-hal yang ada di sekitar Anda.

22 komentar:

  1. wau..keren..seringkali mimpi yg telanjang saya..hha..suka mencoba hal bru sih hhe

    BalasHapus
  2. menarik sekali, satu yg kurang gan. . . mimpi tersesat di jalan. kadang2 saya mengalaminya. . .

    BalasHapus
  3. Mimpi tersesat di jalan membawa maksud anda diperlukan oleh seseorang untuk menyelesaikan permaslahan mereka

    BalasHapus
  4. saya pernah bermimpi!! mau membeli makanan berbuka puasa untuk anakku laki2 umur 9th..saya bertanya kepadanya mau makan apa nak? tapi anaku tidak mau dia diam saja, lalu datang ibu mertua saya meminta di belikan jeroan babat seperti gulai begitu... lalu saya pergi setibanya di rumah makan saya membeli jeroan tersebut, lalu saya terpikir anakku, trus saya pergi ketempat lain membeli gulai kambing untuk rencana untuk anakku berbuka puasa, mereka memberi 3 kantong plastik besar gulai tanpa meminta uang! saya bingung kok dikasih cuma2, lalu saya berjalan pulang dan aneh!!! saya tersesat, sampai tak sadar saya tidak pakai sandal hari semakin larut malam!! setelah itu saya lapar dan memakan gulai kambing punya anakku, setelah saya perhatikan didalam plastik yang saya makan terlihat ada kepala monyet...lalu saya buang dari balik kepala monyet tsbut keluar kelabang.. lalu saya mampir ke sebuah rumah meminjam sandal untuk pulang, lalu saya berjalan bertemu pangkalan becak dan menghampiri...tapi sungguh aneh wajah para tukang becak seperti menjadi marah. beringas seperti ingin membunuhku..aku ketakutaan tiba2 ada tukang becak mengajaku pergi aku tidak melihat wajahnya, tapi terasa dia ingin menolong saya, lalu aku bertanya dimana ini pak? dia diam saja aku tidak ambil pusing...lalu aku minta di antar ketempat yang mudah di kenal di daerah tempat tinggal ku..yaitu sebuah lapangan besar yang sangat terkenal di tempat ku, dia menjawab sambil membawa aku pergi di jalan lurus yg terang lampu2 jalan...sangat indah, si tukang becak menjawab berbicara samar" agak jauh...>> tapi saya akan antar kamu ketempat mu!!! sambil aku melihat kiri2 kanan barang kali aku kenal daerah itu...aneh tempat itu tidak pernah aku lihat sebelumnya.... yaaa tiba2 aku terbangun tepat adhzan subuhh!! apa arti mimpi tersebut ??? minta pendapat nya yaa

    BalasHapus
  5. Saya bermimpi paska sya ingin naik pesawat untuk pulang ke daerah. saya malah kesarar mencari bandaranya. saya tdak sendiri ntapi saya bersama teman saya jga. kami kesasaar dalam hutan denjalan yg licin dan masuk di toko2 atau tmpat kerja orang untuk bertanya2. pd ajhirnya sya bertemu dengan salah 1 teman sya jga dia mengantarkan sya dan sya meninggalkan teman sya yg tadi sendiri dan ikut bersama dia.

    BalasHapus
  6. saya pernah bermimpi!! mau membeli makanan berbuka puasa untuk anakku laki2 umur 9th..saya bertanya kepadanya mau makan apa nak? tapi anaku tidak mau dia diam saja, lalu datang ibu mertua saya meminta di belikan jeroan babat seperti gulai begitu... lalu saya pergi setibanya di rumah makan saya membeli jeroan tersebut, lalu saya terpikir anakku, trus saya pergi ketempat lain membeli gulai kambing untuk rencana untuk anakku berbuka puasa, mereka memberi 3 kantong plastik besar gulai tanpa meminta uang! saya bingung kok dikasih cuma2, lalu saya berjalan pulang dan aneh!!! saya tersesat, sampai tak sadar saya tidak pakai sandal hari semakin larut malam!! setelah itu saya lapar dan memakan gulai kambing punya anakku, setelah saya perhatikan didalam plastik yang saya makan terlihat ada kepala monyet...lalu saya buang dari balik kepala monyet tsbut keluar kelabang.. lalu saya mampir ke sebuah rumah meminjam sandal untuk pulang, lalu saya berjalan bertemu pangkalan becak dan menghampiri...tapi sungguh aneh wajah para tukang becak seperti menjadi marah. beringas seperti ingin membunuhku..aku ketakutaan tiba2 ada tukang becak mengajaku pergi aku tidak melihat wajahnya, tapi terasa dia ingin menolong saya, lalu aku bertanya dimana ini pak? dia diam saja aku tidak ambil pusing...lalu aku minta di antar ketempat yang mudah di kenal di daerah tempat tinggal ku..yaitu sebuah lapangan besar yang sangat terkenal di tempat ku, dia menjawab sambil membawa aku pergi di jalan lurus yg terang lampu2 jalan...sangat indah, si tukang becak menjawab berbicara samar" agak jauh...>> tapi saya akan antar kamu ketempat mu!!! sambil aku melihat kiri2 kanan barang kali aku kenal daerah itu...aneh tempat itu tidak pernah aku lihat sebelumnya.... yaaa tiba2 aku terbangun tepat adhzan subuhh!! apa arti mimpi tersebut ??? minta pendapat nya yaa

    Jawab: PRIMBON MAKNA - ARTI MIMPI ANDA

    BalasHapus
  7. Saya bermimpi paska sya ingin naik pesawat untuk pulang ke daerah. saya malah kesarar mencari bandaranya. saya tdak sendiri ntapi saya bersama teman saya jga. kami kesasaar dalam hutan denjalan yg licin dan masuk di toko2 atau tmpat kerja orang untuk bertanya2. pd ajhirnya sya bertemu dengan salah 1 teman sya jga dia mengantarkan sya dan sya meninggalkan teman sya yg tadi sendiri dan ikut bersama dia.

    Terjawab: PRIMBON MAKNA - ARTI MIMPI ANDA

    BalasHapus
  8. Halo semua kita akan menampilkan berita terbaru dan berita terbaru tentang dingin dan populer. Kami memberikan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada berita situs. Apple Luncurkan iPhone 6 pada 18 September? Web ini akan memberitahu da update berita terbaru dengan gaya yang berbeda dari AishaNews.com silahkan buka dan baca informasi.

    BalasHapus
  9. Min mau tanya
    Istri saya mimpi anak perempuan kami sedang hamil
    Sementaa dia masih sekolah
    Malam selamjutnya istri saya mimpi anak saya telanjang
    Terus malam selanjutnya istri saya mimpi dirinya sendiri telanjang
    Apa artinya ya min
    Bimbang memikirkan putri kami

    BalasHapus
  10. Baru aja mimpi di cegat pocong malam ini.. :::(
    Pas saya pulang kerja lembur sampai malam di cegatlah sama si putih itu, mau lari ke arah yang beda tetap dia ada, selanjutnya saya di panggil nama , entah kenapa saya berusaha kabur tapi malah terbang dan terbangnya terlalu tinggi banget sampai melebihi tingkat tinggi yg orang2 bayangkan dalam hal terbang nembus awan malam dan terus tinggi banget. Apa ya artinya :'( masih deg2an sama tuh mimpi

    BalasHapus
  11. Saya mimpi tersesat ,,,trus ada suatu sumur saya mandi tapi teman saya langsung nyemplung trus saya ikut2an ,,, pas lagi asiknya mandi ada yg ngintip saya berkata sama teman saya awas ada yg mantau kita lalu di carinya sama dia ternyata yg ngintip itu bawa golok hampir di bacok tmn sy tapi kemudian dia lari karena ada orang lewat situ ,, akhirnya kami meneruskan perjalanan ,,tiba2 ada banyak tapi yg di serang cuma aku ,, lalu aku injak kepalanya trus aku obat abit ke angsa yg mau nyerang aku lagi sampai angsa itu mati yg saya obat abit angsa yg lain baru berhenti menyerang saya ,, kami melanjutkan perjalanan lagi tiba2 kami terpisah dan aku mencarinya ketika aku mencarinya aku sering ketemu keponakan ku lalu aku antar pulang pas sampai rumah akhirnya kami bertemu ,, itu mimpi ku

    BalasHapus
  12. Mohon bantuan nya dong..mimpi saya ini berkelanjutan. Tapi nggak tau secara jelas juga sih. Saya baru2 ini mimpi dikejar kenalan saya yang sudah menjadi monster, walaupun sudah bersembunyi di tempat teraman pun , tetap saja saya pasti ditemukan. Berbeda dgn orng lain, setelah saya lari dari persembunyian, terus bertemu dgn orang lain yang sedang bersembunyi, saya menanyakan "Kamu sembunyi dimana" dia bilang " Di atas Loteng" (yang ditunjukin nya tapi terlihat jelas) nggak bisa ditemukan orang yang ngejar itu. Mimpi ini seperti Invasi monster gitu.. Tapi monster nya cuma 1. Dan biasanya juga dalam mimpi saya ini terbagi dalam beberapa segmen, Kalo paginya dikejar Orang yg sudah terinveksi virus, siangnya yan/g ngejar orang yang ingin membunuh saya, kemudian malamnya dikejar orang lain juga. Pokoknya mimpi saya ini sedikit ngawur, tapi dalam mimpi itu, saya merasa bahwa benar-benar sedang terjadi. Mohon dibantu dong jawabannya.

    BalasHapus
  13. Anak saya laki laki umur 5th.mimpi bulan jatuh.dia sampai takut dan malas tdr.krn mimpi tsb.suatu hari dia terbangun ....papa tlg mama srh beliin obat biar bulannya ga jatuh pa.aku takut pa.mohon penjelasan nya.karena sudah 3x ini terjadi.terimakasih

    BalasHapus
  14. Anak saya laki laki umur 5th.mimpi bulan jatuh.dia sampai takut dan malas tdr.krn mimpi tsb.suatu hari dia terbangun ....papa tlg mama srh beliin obat biar bulannya ga jatuh pa.aku takut pa.mohon penjelasan nya.karena sudah 3x ini terjadi.terimakasih

    BalasHapus
  15. saya sering bermimpi , setiap saya bermimpi dikejar setan atau yang seram" saya selalu berada di tempat yang sama, sebuah lubang di dekat masjid dan tanjakan panjang, dari smp sampai sekarang jika saya bermpimpi seram pasti di tempat itu,itu apa ya artinya?

    BalasHapus
  16. Luangkan waktu untuk membaca kesaksian singkat saya bisa berguna untuk Anda.
    Halo
    Nama saya tina Saya ingin membagikan kesaksian singkat ini kepada orang-orang baik di dunia ini. Ini bisa membantu Anda dalam satu cara atau cara lain. Ini adalah ceritaku.
    Suami saya menganggap poligami tidak salah, dia berkencan dengan gadis lain selama 1 tahun terakhir sekarang, dan saya katakan kepadanya bahwa dia perlu berhenti, tapi dia menolak dan mengatakan bahwa dia jatuh cinta pada gadis itu, dia juga pernah berbicara tentang hidup bersama Gadis itu "untuk selamanya" suamiku masih mencintaiku dan anak-anak, tapi dia baik-baik saja untuk tetap bertahan tanpa gadis ini, dia menyesali hal ini sejak awal, tapi tidak mau putus dengannya, suamiku berkata jika Dia putus dengan dia, tidak akan ada hubungan lagi antara aku dan dia.
    Suatu hari saat saya melewati internet untuk mencari pekerjaan proyek, saya telah melihat beberapa contoh bagaimana baba ini telah membantu orang-orang dengan masalah mereka.
    Salah satu dari mereka mengatakan bahwa dia membantunya menyembuhkan penyakitnya, yang lain mengatakan bahwa dia membantunya hamil setelah 11 tahun tidak memiliki anak, dan saya melihat orang lain yang mengatakan bahwa dia membantunya menyelamatkan pernikahannya dan mendapatkan pekerjaan yang baik, biarkan e -mail jatuhnya baba besar ini.
    Saya memutuskan untuk mencobanya dan saya menghubungi dia di emailnya: drujiagbe. Baba yang hebat ini mengatakan bahwa suamiku berada di bawah mantra seorang wanita. Dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan bisa memecahkan mantra.
    Begitulah kami memulai sholat dengan baba, dan dia mengatakan kepada saya semua yang perlu dilakukan tanpa penundaan, untuk perjamuan terkutuk saya, suami saya mengakhiri hubungan dengan gadis itu dalam waktu 48 jam dan dia kembali kepada saya dan meminta maaf atas segala hal yang Dia melakukannya dan meminta maaf saya
    Teman-teman tetap diam, karena mereka mengatakan "masalah yang dibagikan adalah masalah setengah terpecahkan" Tapi saya mengatakan sebuah masalah yang dibagikan dengan baba yang hebat ini adalah "Masalah yang dipecahkan secara permanen" karena seseorang seperti ayah ini memiliki solusi untuk semua masalah Anda, tidak masalah. Masalahnya, hubungi dia di E-mail pribadi ini: drujiagbeblacktemple@gmail.com
    Sekarang aku hidup bahagia bersama suamiku dan kedua anakku yang mengagumkan sekarang. Silahkan coba baba dan terima kasih surat ini dengan alamat emaill saya justina03by@yahoo.com.
    Baba mengatakan kepada saya juga dia juga bisa memberikan solusi untuk salah satu masalah berikut ini:
    (1) Anda ingin mantan Anda kembali.
    (2) Anda selalu mengalami mimpi buruk.
    (3) Dipromosikan di kantor Anda
    (4) Apakah kamu menginginkan seorang anak?
    (5) Apakah kamu ingin menjadi kaya?
    (6) ingin agar suami / istri Anda menjadi milikmu selamanya.
    (7) apakah Anda membutuhkan bantuan keuangan?
    8) Apakah Anda ingin mengendalikan pernikahan Anda?
    9) Apakah Anda tertarik pada orang lain?
    10) Tidak adanya anak
    11) punya suami / WIFE
    12) menyembuhkan penyakit apapun.
    Hubungi baba hari ini dan Anda akan senang melakukannya. E-mail: drujiagbeblacktemple@gmail.com
    TERIMA KASIH ATAS WAKTUNYA...

    BalasHapus
  17. Min, setiap saya klo mimpi terbang melayang, terbangnya pasti g bisa tinggi2.. Dan kali ini saya bisa mimpi terbang hampir tinggi ke angkasa namun terjebak tali layang2 yg entah datangnya dari mana, seolah-olah mencegah saya agar jangan terbang terlalu tinggi
    Apa artinya itu?
    Admin tolong bantu jawab yaa
    Ini emailnya diannashayran@gmail.com
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Saya juga sering mimpi terbang, tapi digimanapun juga, walau udah sekuat tenaga, teyap ga bisa tinggi2 terbangnya. Apa artinya ya

      Hapus
  18. Terima kasih kakak.. ijin save nya by Arti mimpi

    BalasHapus

Tulis Komentar

Mukulin Rumah Pake Roti? Inilah 6 Tradisi & Kepercayaan Unik Seputar Tahun Baru

 Ada banyak tradisi dan kepercayaan seputar tahun baru dari berbagai negara dan budaya. Kalau di daerah atau keluarga kamu tradisinya sepert...