Toilet Meledak Di Gedung Federal Washington, D.C.

Oala Magz - Seorang karyawan wanita di gedung federal di Wahshington, D.C. dilarikan ke rumahsakit setelah menderita cidera serius karena toilet yang didudukinya tiba-tiba meledak.

Toilet yang diduga meledak di gedung federal Washington, D.C.

Penyebabnya adalah malfungsi pipa pada toilet di gedung General Services Administration (GSA) itu. Setelah insiden tersebut, sebuah memo internal disalurkan ke seluruh gedung, yang memberi peringatan para pekerja untuk menggunakan fasilitas di gedung itu yang berbunyi:

"JANGAN menyiram toilet atau menggunakan air apapun di dalam gedung. Karena kesalahan mekanik, terdapat tekanan udara yang tinggi dalam sistem air gedung yang menyebabkan kerusakan pada toilet. Terdapat kerusakan pada toilet yang disiram yang menyebabkan cidera. Kami akan mengumumkan kapan isu ini diselesaikan."

Air yang mengalir melalui sistem pipa kota dikirim pada tekanan tinggi karena sering melewati jarak yang jauh. Air ini harus dipelankan ketika mencapai tujuannya, maka sebuah malfungsi dalam katup yang mengurangi tekanan dapat berakibat pada beberapa hal yang merusak seperti ini.

"Semakin dekat Anda pada pompa sumber, makin tinggi tekanannya," ujar Larry Rothman, direktur ledeng Roto-Rooter kepada The Huffington Post.

Chuck White, Wakil Presiden dari Technical and Code Services bagi Plumbing-Heating-Cooling Contractors Association, mengatakan bahwa meski ia belum pernah melihat toilet yang meledak, tapi masalah ini adalah dalam buku teks tentang pemipaan/perledengan.

"Jika Anda tidak hati-hati dengan cara Anda melepas tekanan, isinya akan membuncah naik seperti geyser Old Faithful," ujarnya. "Plus, Anda akan mendapatkan faktor-faktor kejut."

Cidera yang dialami wanita itu, yang namanya tidak diberitahukan, disebutkan tidak sampai mengancam jiwanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar

Mukulin Rumah Pake Roti? Inilah 6 Tradisi & Kepercayaan Unik Seputar Tahun Baru

 Ada banyak tradisi dan kepercayaan seputar tahun baru dari berbagai negara dan budaya. Kalau di daerah atau keluarga kamu tradisinya sepert...