Poppin' Cookin': Permen Pendidikan Kecerdasan



Permen sebagai alat edukasi mungkin tidak terlintas di pikiran semua orang. Namun di Jepang, ada Popin' Cookin', yang memiliki sebutan "permen edukasi intelektual", yaitu mainan kuliner (masak-memasak) yang didesain untuk melatih kreativitas anak. Anak mengikuti petunjuk untuk menciptakan berbagai bentuk permen, menggunakan bahan-bahan yang tersedia dalam kotak.

Ini memang bukan konsep baru. Pada tahun 1978 ada permen sejenis bernama Neruneru-nerune. Prosesnya simpel; mencampur beberapa bahan dalam mangkuk dan bahan-bahan itu akan berubah warna.

Ada empat produk berbeda dari seri Popin' Cookin' ini. Diantaranya yaitu memasak sushi atau pie dan yang lain terlihat seperti terbuat dari Play Doh (lilin mainan).

Meski demikian ini tidak semenyehatkan penampilannya. Tujuannya hanya mempromosikan makanan sehat. Dengan warna-warnanya yang natural seperti sayur dan daging ikan sungguhan.

1 komentar:

Tulis Komentar

Mukulin Rumah Pake Roti? Inilah 6 Tradisi & Kepercayaan Unik Seputar Tahun Baru

 Ada banyak tradisi dan kepercayaan seputar tahun baru dari berbagai negara dan budaya. Kalau di daerah atau keluarga kamu tradisinya sepert...